Materi Pembelajaran dalam Kursus SEO

SEO adalah sebuah teknik untuk membuat website berada pada halaman pertama Google. Tujuannya adalah agar calon konsumen yang sedang mencari sesuatu di Google dengan menggunakan kata tertentu dapat menjumpai website Anda di halaman pertama Google. Mempelajari hal ini secara otodidak bukanlah yang mudah. Oleh sebab itu, kursus SEO akan menjadi kebutuhan Anda. Apa saja yang akan Anda pelajari ketika mengikuti program ini?

Pernahkah Anda mendengar kata kunci atau biasa disebut keyword? Hal ini merupakan materi pertama dan mendasar yang akan Anda dapatkan saat mengikuti kursus SEO. Anda akan diajarkan bagaimana cara melakukan riset keyword. Anda pun harus mencoba menggunakan aplikasi pengganti Google Keyword Planner dimana semua hal tersebut akan membantu Anda mengumpulkan data keyword. Tidak seperti yang Anda bayangkan bahwa keyword kemungkinan hanya terdiri dari 1-3 kata. Dengan mengikuti kursus ini Anda akan mengetahui bahwa ternyata kata kunci dapat tersusun lebih dari 3 kata.

Ketika Anda sudah mendapatkan keyword-keyword yang sesuai dengan konten website Anda, selanjutnya Anda akan menempatkan mereka pada tempat-tempat yang tidak dilarang oleh Google. Inilah yang disebut Optimasi Internal Website. Kemudian pada saat kursus SEOAnda akan diajarkan untuk menyebarkan alamat website Anda ke website lain dengan metode Link Building atau Backlink. Namun, satu hal yang tidak kalah penting adalah Anda perlu mengetahui bagaimana mengevaluasi penerapan SEO. Hal ini perlu Anda lakukan saat Anda berhasil menciptakan suatu website dan berada di halaman pertama Google. Anda tentu saja perlu mengevaluasinya agar tidak tergeser oleh website kompetitor.

Untuk belajar bisa kunjungi: http://www.kursusseoonline.com/

Lalu apa sajakah yang perlu Anda evaluasi? Hal-hal tersebut adalah jumlah kunjungan website, ranking semua kata kunci di Google, dan data seberapa sering website Anda mengalami eror. Metode backlink tentu saja akan mempengaruhi kunjungan website Anda. Namun sebelum menggunakan metode ini, ada beberapa ketentuan yang harus Anda pahami. Diantaranya adalah bagaimana membuat backlink yang sulit untuk ditiru oleh kompetitor maupun memahami software auto backlink sehingga Anda tidak perlu melakukan terlalu banyak usaha dalam hal ini. Anda juga harus memikirkan mengenai berapa banyak website yang nantinya akan Anda backlink dan berapa diantaranya kira-kira yang tidak akan terkena hukuman dari Google? Tentu hal ini bukanlah hal yang mudah dilakukan terutama jika Anda merupakan seorang amatir.

Tidak hanya website Anda yang akan melakukan backlink terhadap website lain, kompetitor pun demikian. Bagaimana Anda dapat menganalisa backlink yang dibuat oleh kompetitor? Semua hal tersebut akan Anda pelajari saat kursus SEO. Anda tidak hanya akan berfokus pada website Anda saja namun juga pada website kompetitor. Adapun cara menganalisa backlink kompetitor Anda adalah dengan mengambil seluruh data backlink miliknya yang dapat Anda tiru. Anggap saja hal itu adalah kekuatan yang dimiliki oleh kompetitor yang akan membantu Anda untuk menggeser kompetitor Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *